November 10, 2013

PTRI Jenewa Mengenang Jasa Para Pahlawan Pendahulu


Dalam rangka mengenang jasa para pejuang dan pahlawan pendahulu, pada tanggal 10 November 2013 Perutusan Tetap Republik Indonesia di Jenewa telah menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan secara khidmat, tertib dan sederhana.

Pada peringatan yang bertemakan “Pahlawanku Idolaku” tersebut, Wakil Tetap RI, Duta Besar Triyono Wibowo, selaku Pembina Upacara, menyampaikan amanat  Menteri Sosial RI, DR. Salim Segaf Al Jufri, MA, yang antara lain menekankan pentingnya untuk terus mengingat proses perjuangan dalam mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat panjang, heroik, dan disertai pengorbanan yang luar biasa dari para pejuang dan para pahlawan.

Semangat kepahlawanan dan kejuangan yang direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi, serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang dihadapi bangsa Indonesia di waktu kini maupun mendatang.

Pada upacara tersebut juga dibacakan pesan-pesan perjuangan dari para Pahlawan Nasional yaitu Prof. Dr. R. Soeharso, Prof. Moh. Yamin, SH, dan Teuku Nyak Arif yang intinya memberikan semangat bagi para generasi penerus bangsa untuk terus membela negara, persatuan dan kemerdekaan Indonesia.

Jenewa, 10 November 2013

Useful Links
Deplu
Depkes
Budpar
BKPM
UN
WHO
ILO
Nafed
WIPO
WTO
ITU